-->

Cara Membuat Tabel Pada MS Word 2013

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana membuat tabel di MS Word 2013. Tabel adalah struktur kolom vertikal dan baris horizontal dengan sel di setiap persimpangan. Setiap sel dapat berisi teks atau grafik, dan Anda dapat memformat tabel dengan cara apapun yang Anda inginkan. Biasanya baris atas dalam tabel disimpan sebagai header meja dan bisa digunakan untuk memasukkan beberapa instruksi informatif.


Cara Membuat Tabel Pada MS Word 2013


Berikut Langkah-langkah yang akan membantu Anda memahami cara membuat tabel dalam dokumen Word 2013.

Langkah 1 - Klik tab Insert diikuti dengan tombol Table. Ini akan menampilkan grid sederhana seperti gambar di bawah ini. Saat Anda mengarahkan mouse ke sel grid, itu membuat tabel di tabel yang muncul dalam dokumen. Anda bisa membuat tabel Anda memiliki jumlah baris dan kolom yang diinginkan.




Langkah 2 - Klik kotak yang mewakili sudut kanan bawah meja Anda, yang akan membuat tabel aktual di dokumen Anda dan Word masuk dalam mode desain tabel. Modus desain meja memiliki banyak pilihan untuk bekerja dengan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.





Langkah 3 - Ini adalah langkah opsional yang bisa dilakukan jika Anda ingin memiliki meja mewah. Klik tombol Table Styles untuk menampilkan galeri gaya tabel. Saat Anda mengarahkan mouse ke salah satu gaya, ini akan menampilkan pratinjau waktu nyata dari tabel Anda yang sebenarnya.




Langkah 4 - Untuk memilih salah satu gaya, cukup klik gaya tabel bawaan dan Anda akan melihat bahwa gaya yang dipilih telah diterapkan di tabel Anda.





Cara menghapus sebuah Tabel


Berikut adalah langkah sederhana untuk menghapus tabel yang ada dari dokumen Ms Word

Langkah 1 - Blok seluruh tampilan tabelnya, bisa dengan menggunakan Shift+Cursor (arah) Bisa juga dengan memilih gambar kotak disamping kiri tabel yang di lingkari, spt gambar berikut :



Langkah 2 - Klik Kanan Pada Tabel yang sudah di blok tadi, dan Pilih opsi Delete Table di bawah Delete Table Button untuk menghapus tabel lengkap dari dokumen beserta isinya. Maka Dengan Demikian, Tabel akan terhapus total.




Demikian Tutorial Ms Word 2013 Kali ini, semoga bermanfaat dan bisa di aplikasikan kedalam Praktiknya dengan Mudah. Terima Kasih.


loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih