-->

#Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013

Sebelum kita memulai pembahasannya ada baiknya kita mengatahui aptu itu MS. Word ? Microsoft Word adalah sebuah perangkat lunak atau program aplikasi pengolah data berupa huruf atau angka yang dipergunakan untuk keperluan bisnis, pekerjaan, pembuatan laporan, pembuatan dokumen, makalah, skripsi atau hal lain yang berkaitan dengan tulis menulis yang dikembangkan oleh Perusaan Microsoft.

Microsoft Word itu sendiri merupakan produk andalan microsoft yang sangat banyak digunakan oleh mayoritas pengguna komputer/laptop di dunia. Kehadiran Microsoft Word memberikan banyak perubahan di era digital sekarang ini. 

Logo Ms Word

Mesin ketik yang dulu lazim digunakan sekarang sudah tergantikan oleh Microsoft Word ini. Kita dapat dengan mudah membuat dokumen, menyimpannya, dan bisa langsung dicetak (print) kapan saja sesuai kehendak kita.

Jadi seandainya dokumen (dalam bentuk kertas) itu hilang, maka kita dapat dengan mudah untuk membuat hardcopy dengan mencetaknya. Untuk mengoperasikan program aplikasi ini juga tidak sulit bahkan mudah untuk pengguna baru.

Itulah sedikit ulasabn mengenai Aplikasi MS. Word, jelas sekali bahwa fungsi dari aplikasi ini sangat lah penting sekali dan tentunya untuk berbagai keperluan kantor sudah pasti sangat beeguna sekali, namun apa gunanya aplikasi yang bagus atau pun penting ini apabila SDMnya sendiri tidak paham cara menggunkannya, tentunya itu akan menjadi suatu permasalahan juga.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013 yang mudah2an bisa membantu soabt prakata semua yang sedang kebingungan dalam permasalahan ini, tanpa bermaksud menggurui siapapun disini saya hanya ingin sekedar berbagi ilmu yang telah saya pelajari. Untuk lebih jelasnnya silahkan sobat prakata semua bacar artikel ini sampai habis.


Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013


Sobat prakata semua mungkin sudah banyak yang tahu ternyata Microsoft Word bisa kita gunakan untuk mengetik bahasa Arab. Secara default setiap aplikasi Microsoft Word digunakan untuk mengetik dengan bahasa Indonesia atau English sehingga dapat langsung digunakan. 

Lalu bagaimana jika seandainya kita ingin mengetik Bahasa Arab pada Ms. word? Berikut langkah-langkah Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013 silahkan ikuti langkah demi langkah supaya semuanya berjaln dengan baik dan benar

Adapun langkah-langkah Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013 adalah sebagai berikut :


1. Silahkan nyalakan dulu komputer Kalian
2. Kemudian Setelah menyal Buka StartControl Panel – lalu Pilih Clock, Language And Region setelah itu klik  Change input methods seperti pada gambar berikut

Setting Control Panel

3. Klik Add Language dan cari Arabic setelah itu klik Open 


Add Bahasa
Pilih b. Arab

4. Untuk bisa mengetik arab silakan rubah pengaturan Keyboard menjadi Arab, lihat gambar di bawah.
Setting keyboard B. Arab


Sampai tahap ini sobat prakata semua sudah bisa mengeti bahasa Arab pada aplikasi MS. Word 2013

Bagaimana, mudah buka? demiakianlah artikel saya kali ini mengenai Cara mudah Mengetik Bahasa Arab di MS Word 2013 semoga bisa membantu Sobat prakata semuanya, silahkan kunjungi terus blog prakatakita ini untuk artikel lainnya, Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih